Friday 13 March 2015

Keputihan yang perlu diwaspadai

Keputihan adalah hal yang normal bagi setiap wanita. Tapi perlu juga diwaspadai jika keputihan yang keluar dari vagina  tidak seperti yang selazimnya.
Mengenali ciri-ciri dan penyebab cairan vagina yang abnormal dapat membuat Anda mengetahui apa saja hal yang perlu dilakukan selanjutnya.
Memeriksakan diri ke dokter adalah cara terbaik untuk mendiagnosis penyebab perubahan warna dan bau cairan vagina.

 Panduan berikut ini dapat menjadi informasi awal:

Cairan warna putih atau abu-abu dengan aroma amis.
Jika cairan semacam ini muncul dari vagina, terutama setelah penetrasi seksual, Anda bisa jadi mengidap vaginosis bakteri atau bacterial vaginosis (BV). Infeksi yang tergolong umum dan tidak menular secara seksual ini tidak menyebabkan iritasi atau gatal.

Cairan encer atau berwarna putih yang diiringi rasa gatal.
Kondisi ini umumnya disebabkan infeksi jamur yang menyebabkan nyeri dan gatal di sekitar vagina. Cairan yang tidak menimbulkan bau tajam ini tidak menular dan pernah dialami hampir semua wanita.

Cairan warna kuning, hijau, atau bahkan berbusa.
Cairan ini umumnya bervolume tinggi, beraroma tidak sedap, dan disebabkan oleh IMS trikomoniasis. Infeksi ini disebabkan oleh parasit. Gatal, nyeri, dan bengkak di sekitar vagina, serta nyeri saat buang air kecil adalah gejala lain yang mungkin terasa. Segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan antibiotik metronidazole yang diresepkan.

Cairan vagina yang menyebabkan area di sekitar organ kelamin melepuh.
Kondisi ini disebabkan virus herves yang menyebabkan nyeri dan kulit di sekitar vagina melepuh.

Cairan abnormal dengan rasa nyeri atau pendarahan.
Kondisi yang umumnya disebabkan klamidia atau gonorea ini mengakibatkan nyeri pada kemaluan yang biasanya dirasakan saat buang air kecil. Pendarahan biasanya terjadi setelah melakukan hubungan seksual. IMS yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan infeksi pada ovarium, tuba falopi, dan rahim.


Penyebab gatal pada vagina atau miss v
Ramuan Herbal Untuk Keputihan
Manfaat Kunyit Putih
Manfaat Kunyit Putih Mangga
Bahan herbal untuk Ramuan Asam Urat dan Radang Sendi 

No comments:

Post a Comment