Sunday 2 November 2014

Cara Cek Nomor Resi Pengiriman Via Pos Dan JNE

Cara lacak pengiriman JNE lihat gambar dibawah ini:

Buka situs resmi JNE alamat situsnya silahkan klik: www.jne.co.id. setelah masuk di situs resmi JNE cari kolom TRACE&TRACKING, masukkan code nomer resi JNE misalkan cgkyd00042031**** lihat contoh gambar lalu tekan enter atau kolom SEARCH, setelah itu masukkan kembali kode konfirmasi contoh kata yang berwarna hijau seperti pada gambar' lalu tekan SEARCH kembali.
Setelah momor resi anda masukkan dan kode konformasi yang muncul ada masukkan, maka akan muncul tabel nama anda dan alamat anda, sebagai bukti bahwa paket sudah di kirim dan masih dalam proses pengiriman. Jika paket sudah terkirim maka tabel tersebut akan mencatat siapa penerimanya.

Cara lacak pengiriman POS lihat gambar dibawah ini:

Cara lacak kiriman lewat POS atau JNE kurang lebih sama hannya saja bedanya lebih mudah tanpa harus memasukkan kode konfirmasi yang muncul. Silahkan masuk ke situs resmi POS klik alamat ini: www.posindonesia.co.id

Contoh lihat gambar disamping, masukkan nomor resi tanpa kode hurup karena Nomor Resi POS tidak mengggunakan kode hurup didepan. setelah anda masukkan nomer resi dikolom yang telah di sediakan' lihat contoh seperti yang saya tulis 13099280*****, kemudian tekan kolom cari kiriman, maka akan muncul nama anda sebagai penerima dan alamat anda.
Jika paket sudah sampai maka kolom tersebut akan mencatat siapa penerimanya, petugas POS biasanya akan memberi tahu melalui SMS jika paket sampai.

Saya menulis cara lacak kiriman, untuk memudahkan anda mengetahui kalau paket ramuan yang anda pesan sudah benar dikirim atau belum, agar anda tidak kawatir dan takut kalau pesanan' yang anda pesan tidak dikirim, serta menunggu datangnya kiriman paket dengan tenang. Setiap melakukan pengiriman nomor resi akan segera saya beritahukan/kirimkan VIA SMS  or WA.



No comments:

Post a Comment